• Kamis, 7 Juli 2022

Mengintip Kisah Kematian Tragis Brandon Lee, Putra Bruce Lee

- Kamis, 3 Februari 2022 | 08:00 WIB

 

VIEWS, JAKARTA - Hari ini, 57 tahun lalu tepatnya tanggal 1 Februari 1965 adalah hari kelahiran Brandon Lee. Putra aktor beladiri Bruce Lee ini tertembak dan meninggal saat syuting film the Cow.

Brandon Lee Putra Sang Naga

Dilansir dari thefamouspeople.com dilansir views.id pada Rabu 1 Februari 2022, Brandon Lee adalah aktor Amerika dan seorang martial artist. Brandon Lee lahir pada 1 Februari di Oakland, California, Amerika Serikat. Ia adalah anak dari pasangan seorang martial artist dan aktor film Bruce Lee dan guru Linda Emery. Pada usia 8 tahun, Brandon Lee dan keluarganya pindah ke Seattle seiring dengan kematian Bruce Lee.

Baca Juga: Kenali Gejala Awal Demensia Penyebab Kematian Ketujuh di Antara Semua Penyakit

Setelah lulus dari jurusan teater di Emerson College Boston, Brandon Lee mulai menekuni dunia perfilman. Ia memulai karirnya dengan bekerja sebagai skrip editor dan bermain sebagai cameo sebelum akhirnya menjadi pemeran utama dalam sebuah film aksi. Film-film yang dibintangi oleh Brandon Lee adalah film thriller aksi yang berbasis pada martial art.

Ilmu martial arts Brandon Lee berasal dari ayahnya, Bruce Lee. Ia berlatih banyak bela diri mulai dari Shaolin Kung-Fu, Muay Thai, Wing Chun hingga Jeet Kune Do. Brandon Lee dilatih langsung oleh murid Bruce Lee, Dan Inosanto dan Richard Bustillo.

Baca Juga: Waspadai..Cedera Kepala Bisa Sebabkan Kecacatan dan Kematian seperti Taufik Ramsyah

Kematian Tragis Brandon Lee

Halaman:

Editor: Mauliana Noor

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lima Fakta Bank BRI Mampu Cetak Laba Rp 32,22 triliun

Kamis, 3 Februari 2022 | 14:07 WIB

Terpopuler

X