• Kamis, 7 Juli 2022

Lima Fakta Bank BRI Mampu Cetak Laba Rp 32,22 triliun

- Kamis, 3 Februari 2022 | 14:07 WIB
Direktur Utama BRI Sunarso, BRI mampu cetak laba (ist BRI)
Direktur Utama BRI Sunarso, BRI mampu cetak laba (ist BRI)


VIEWS, JAKARTA - PT.Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) berhasil menutup tahun 2021 dengan gemilang. Di tengah kondisi pemulihan ekonomi, perseroan berhasil memberi makna kepada seluruh stakeholders melalui penciptaan economic value dan social value untuk menjaga fundamental kinerja dapat tumbuh secara sehat, kuat dan berkelanjutan.

Dalam pemaparan kinerja keuangan Triwulan IV 2021 yang digelar pada Kamis 03 Februari 2022, Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan, BRI berhasil mencatatkan laba bersih (bank only) sebesar Rp.32,22 triliun atau tumbuh 75,53% year on year (yoy).

Baca Juga: Kepolisian Resor Rokan Hilir Riau, Tangkap Komplotan Pembobol Rp 400 Juta Agen BRI Link

Berikut Fakta - Faktanya :

1. Penopang Utama Cetak Laba

irektur Utama BRI Sunarso mengungkapkan penopang utama pertumbuhan laba BRI terletak pada kinerja kredit dan penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang tumbuh positif disertai penurunan biaya bunga yang signifikan, dan disaat bersamaan perseroan mampu mengelola portfolio mix serta kualitas asset sehingga dapat meningkatkan yield asset. “Raihan laba BRI sebesar Rp.32,22 triliun membuktikan bahwa perseroan dapat terus meng-create economic value kepada seluruh stakeholders di tengah kondisi yang menantang saat ini,” ujarnya.

Hingga akhir Desember 2021, penyaluran kredit BRI (secara bank only) tercatat tumbuh 7,16% yoy, angka tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan penyaluran kredit di industri perbankan nasional tahun 2021 sebesar 5,24%. “Seluruh segmen pinjaman BRI tercatat tumbuh positif dengan driver utama pertumbuhan kredit BRI masih berada pada segmen mikro yang tercatat tumbuh sebesar 12,98% yoy. Sementara itu segmen konsumer tumbuh 3,97% yoy, segmen kecil dan menengah tumbuh 3,55% dan segmen korporasi tumbuh 2,37%. Hal ini sesuai dengan aspirasi BRI untuk fokus ke segmen UMKM,” imbuh Sunarso.

Jajaran Direksi Bank BRI (ist BRI)

2. Menjaga Kualitas Kredit

Halaman:

Editor: Mauliana Noor

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lima Fakta Bank BRI Mampu Cetak Laba Rp 32,22 triliun

Kamis, 3 Februari 2022 | 14:07 WIB

Terpopuler

X