• Kamis, 7 Juli 2022

Penasaran Coba Kereta Api Rute Garut-Cibatu? PT KAI Persilakan Masyarakat Ikut Uji Coba

- Senin, 21 Februari 2022 | 12:53 WIB
Penumpang pengguna layanan kereta api jarak jauh
Penumpang pengguna layanan kereta api jarak jauh

 

VIEWS, JAKARTA - Bagi masyrakrat yang ingin mencoba rute jalur kereta api Garut menuju Cibatu, PT Kereta Api Indonesia mempersilakan masyarakat untuk uji coba melalui Stasiun Pasar Senen.

Rute kereta api Cibatu - Garut PP diharapkan menjadi alternatif transportasi bagi warga Garut menuju Jakarta maupun sebaliknya.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengikuti uji coba kereta itu, Ahad, 20 Februari 2022. Uji coba dilakukan untuk melihat kesiapan sarana prasarana dan kelayakan kereta sebelum mendapat izin operasional dari Kementerian Perhubungan.

Baca Juga: PT Kereta Cepat Indonesia Cina Usulkan Harga Tiket Jakarta Bandung Dilego Mulai Rp 150 Ribu

Selama menunggu izin keluar, menurut Rudy, mulai 23 Februari 2022 PT KAI akan mengoperasikan kereta api perjalanan Stasiun Garut-Cibatu bagi masyarakat umum secara gratis. "Mulai tanggal 23 (Februari 2022) hari Rabu besok, ada perjalanan kereta api Garut-Cibatu gratis, kurang lebih (uji cobanya) satu bulan," ujarnya.

Rudy mengatakan transportasi kereta api ini bisa menjadi transportasi pilihan untuk bepergian ke luar kota yang aman, nyaman dan tepat waktu. "Saya berharap bisa digunakan karena murah, waktunya tepat waktu, ayo gunakan kereta api sarana transportasi aman, murah, dan nyaman," kata dia.

Adapun tarif kereta api kelas ekonomi untuk relasi Stasiun Garut-Pasar Senen Jakarta akan dikenakan sebesar Rp 41 ribu. Ada tiga pemberangkatan kereta yang akan beroperasi melalui jalur aktivasi Cibatu-Garut setiap harinya.

Baca Juga: Ada Tiket Kereta Api Jarak Jauh Dilayani di Stasiun Cikarang

Tiga kereta api komersial itu, adalah relasi Stasiun Garut-Pasar Senen, Garut-Padalarang dan Garut-Purwakarta. Sepekan sekali ada dua rute kereta api eksekutif Stasiun Garut-Gambir Jakarta.

Halaman:

Editor: Silfa Utami

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X