• Rabu, 10 Agustus 2022

Bawa Obat Pribadi Jangan Lupa, Lima Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Wisata Bawa Lansia

- Selasa, 23 November 2021 | 10:14 WIB
Ilustrasi  (pexels-photo-3768131-Andrea Pacquadio)
Ilustrasi (pexels-photo-3768131-Andrea Pacquadio)

VIEWS, JAKARTA - Orang lanjut usia atau lansia tak hanya diam di rumah. Mereka juga butuh penyegaran dengan jalan-jalan atau berwisata. Hanya saja, tak semua destinasi wisata cocok untuk para lansia.

Mengutip laman Agingcare, dilansir views.id dari Tempo pada Selasa 23 November 2021,  ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mengajak lansia berwisata. Yang paling utama adalah soal keamanan dan keselamatan. Penting juga untuk mengidentifikasi apa saja kebutuhan lansia selama berada di destinasi wisata.

Berikut detail persiapan sebelum mengajak lansia berwisata:

Baca Juga: Cakep! Kini Ada Angkutan Wisata Gratis untuk Keliling Banyuwangi, Ini Daftar Rutenya

Pilih destinasi wisata yang ramah lansia

Tak semua destinasi wisata cocok untuk para lansia. Umumnya, orang lanjut usia cocok dengan destinasi wisata alam yang menyuguhkan udara segar dan pemandangan indah. Hanya saja, kamu harus mempertimbangkan bagaimana rute dan medan untuk mencapainya.

Pilih juga aktivitas yang menyenangkan untuk lansia di tempat tujuan. Tak membosankan, menghibur, dan membuat dia senang. Pengalaman berkesan akan membuat lansia lebih bahagia.

Akomodasi dan fasilitasnya

Jika ingin berwisata bareng lansia dengan menginap, perhatikan bagaimana kondisi akomodasi dan fasilitasnya. Apabila lansia membutuhkan aksesibilitas tertentu, misalkan kursi roda, tempat tidur khusus, atau menu tertentu, maka sampaikan kepada pengelola akomodasi.

Halaman:

Editor: Mauliana Noor

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X