• Kamis, 7 Juli 2022

Wisata di Sumatera Utara Siap Terima Kunjungan Wisatawan

- Senin, 6 Desember 2021 | 10:42 WIB
 (photo Raden Armand, views.id)
(photo Raden Armand, views.id)

VIEWS, MEDAN - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumatera Utara (Sumut) bersiap untuk mengembalikan semangat berwisata. Selama ini efek Pandemi Covid-19 telah mempersempit ruang gerak warga dan menganggu sektor pariwisata di Wilayah Sumatera Utara.

Kepala Bidang Bina Pemasaran Pariwisata Disbudpar Sumatera Utara, Laila Jamilah Lubis mengaku sengaja melibatkan media massa dan komunitas media sosial untuk membantu kembali mempromosikan objek wisata di Sumatera Utara. Dengan menggunakan tanda pagar #Disumutaja, sebagai simbol telah siap dan sedianya sektor wisata di Sumatera Utara melayani para wisatawan.

"Ini adalah salah satu upaya Disbudpar Sumut untuk membangkitkan kembali gairah berwisata di Sumut. Itu lah sebabnya kami mengajak berbagai komunitas termasuk teman-teman jurnalis, untuk menginformasikan kalau Sumut sudah siap dengan wisata alamnya," ujar Laila Jamilah Lubis.

Baca Juga: Warga Sumut Kesulitan dapat BBM, Antre Panjang dan Ada SPBU Sepi Karena Tak Ada Pasokan

Baca Juga: Lima Rekomendasi Destinasi Wisata untuk Melepas Penat, Bikin Kembali Semangat  

Baca Juga: Melepas Penat di Taman Hutan Raya Juanda Bandung, Wisata Hutan Dekat Kota

Menurutnya banyak destinasi wisata alam di Sumatera Utara dan tak hanya Danau Toba yang menjadi tujuan wisata untuk wisatawan lokal dan mancanegara.

"Ada banyak wisata alam di Sumut selain Danau Toba yang saat ini sudah menjadi wisata prioritas, salah satunya wisata sungai yang hari ini kita eksplorasi dengan kegiatan North Sumatera Rafting di Sei Bingei, Kabupaten Langkat," kata Jamilah di Sei Bingei, Kabupaten Langkat, Sabtu 4 Desember 2021.

"Kegiatan North Sumatera Rafting ini baru pertama kali dan kenapa series 1 karena kita masih dibatasi protokol kesehatan. Kedepan kita berharap bisa menggelar kegiatan yang berskala nasional bahkan yang berkala internasional," ujarnya.***

Halaman:

Editor: Mauliana Noor

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X