• Sabtu, 10 Desember 2022

Selama Nataru, Taman Margasatwa Ragunan Tetap Beroperasi

- Senin, 13 Desember 2021 | 11:16 WIB
Taman Margasatwa Ragunan  ((sumber foto Instagram @ragunanzoo) )
Taman Margasatwa Ragunan ((sumber foto Instagram @ragunanzoo) )

VIEWS, JAKARTATaman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan tetap akan dibuka saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 atau Nataru. “Untuk Ragunan sendiri masih menunggu instruksi,” ujar Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang, Senin, 13 Desember 2021. 

Wahyudi menjelaskan bahwa informasi lebih lanjut mengenai hal itu akan diinformasikan melalui media sosial tempat wisata. “Nanti akan diinformasikan melalui media sosial Ragunan. (Wisatawan yang akan berkunjung) masih sama aturannya,” tutur Wahyudi, seperti dikutip dari Kompas.com

Baca Juga: Tahanan Tewas, Kapolda NTT Copot Empat Polisi Adapun beberapa aturan wisata ke Ragunan adalah seluruh masyarakat dari seluruh kalangan usia bisa berkunjung. Ibu hamil juga boleh berwisata ke tempat itu.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan bahwa PPKM Level 3 tidak jadi diterapkan di seluruh wilayah di Indonesia selama Nataru.

Baca Juga: Ini Dia Sosok Staf DPR RI yang Disuap Rp 40 Juta demi Kabur dari Karantina “Tadi di rapat terbatas (ratas) diputuskan, ini harus ada penyesuaian bahasa yakni bukan PPKM Level 3 tapi peraturan khusus kegiatan yang berkaitan dengan Nataru. Tidak ada PPKM Level 3,” ujar Sandiaga dalam Weekly Press Briefing di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin, 6 Desember 2021.

Lebih lanjut, tempat wisata juga diizinkan untuk tetap beroperasi selama periode itu. Hanya saja, protokol kesehatannya lebih ketat. Salah satunya adalah hanya masyarakat yang sudah divaksin dosis lengkap saja yang boleh berwisata selama Nataru. Hal ini tertuang dalam Inmendagri Nomor 66 Tahun 2021 yang menyatakan, hanya pengunjung dengan kategori hijau di PeduliLindungi saja yang diperkenankan masuk.

Editor: Mauliana Noor

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X