• Rabu, 10 Agustus 2022

Ini Tips Liburan Natal dan Tahun Baru Agar Aman Walau Pandemi ala Efa Apriyanti

- Selasa, 21 Desember 2021 | 09:38 WIB
Ilustrasi (pexels-photo-1371360-Te lensFix)
Ilustrasi (pexels-photo-1371360-Te lensFix)

VIEWS, JAKARTA - Bagi Anda yang berencana melakukan perjalanan di masa liburan nanti, sebaiknya memperhatikan keamanan dan kenyamanan. Paediatric Nurse Rumah Sakit Universitas Indonesia, Efa Apriyanti mengatakan liburan pada prinsipnya bukan soal pergi ke mana atau tidak ke mana-mana.

Berikut tips liburan aman dan nyaman saat pandemi:

Baca Juga: Varian Omicron Sudah Ada di Indonesia, Menkes: Mari Kita Merayakan Liburan di Dalam Negeri

1. Understand your risk

Efa mengingatkan agar setiap orang yang ingin berlibur jangan hanya berpikir senang, namun juga mempertimbangkan risikonya. "Ambil kegembiraan liburan dengan risiko sebagai satu pekat. Minimalkan risikonya," katanya. Misalkan ada anggota keluarga yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19, maka pertimbangkan apakah perlu berlibur ke luar rumah atau di rumah saja.

Kemudian ketika harus menjalani tes Covid-19, jangan kemudian berpikir kalau upaya itu semata menambah biaya perjalanan dan demi menggugurkan kewajiban karena syarat. "Ubah sudut pandangnya karena ini adalah kebutuhan. Untuk mengetahui apakah kita sehat tidak," ujarnya.

2. Travel safely

Patuhi protokol kesehatan. Pakai masker sepanjang perjalanan, sudah divaksin, menjaga kebersihan tangan, menjaga jarak dengan orang lain. Ketika singgah di rest area terutama untuk makan atau menggunakan toilet, pastikan kebersihan sekitar.

Baca Juga: Mulai Solo Traveling Lagi Yuks, Ini 10 Rekomendasi Negara yang Cocok Liburan Sendirian

Halaman:

Editor: Mauliana Noor

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X