• Kamis, 7 Juli 2022

Liburan Tahun Baru Kemana Nih, Ini Rekomendasi Destinasi Malam Tahun Baru di Asia

- Jumat, 24 Desember 2021 | 16:30 WIB
Ilustrasi (pexels-photo-2893330-Jonas Von Werne)
Ilustrasi (pexels-photo-2893330-Jonas Von Werne)

VIEWS, JAKARTA - Agen wisata daring Agoda mengeluarkan daftar destinasi pilihan wisatawan di wilayah Asia untuk merayakan malam pergantian tahun 2021 menuju 2022.

Menurut Agoda, ibu kota menjadi tujuan utama yang mendominasi peringkat destinasi favorit untuk malam tahun baru, termasuk kota Jakarta di Indonesia, Kuala Lumpur di Malaysia, Manila di Filipina, hingga Seoul di Korea Selatan.

“Kota-kota besar kembali dibuka untuk bisnis pada malam tahun baru ini di sebagian besar wilayah, hal ini menambah minat wisatawan untuk berkunjung untuk liburan tahun baru,” kata Wakil Presiden Pengembangan Perusahaan Agoda, Tim Hughes, melalui keterangan resmi pada Jumat 25 Desember 2021. 

Baca Juga: Ogah Jalani Karantina Nikita Mirzani Batal Liburan ke Eropa

Menurut Hughes, perjalanan domestik masih mendominasi rencana perjalanan malam tahun baru 2021. Khusus di Indonesia sendiri, Jakarta tetap menjadi destinasi nomor satu karena menawarkan berbagai hiburan dan aktivitas menarik selama tahun baru.

Selain Jakarta, Bali menjadi destinasi favorit kedua di Indonesia di tengah pelonggaran pembatasan perjalanan oleh pemerintah. Selanjutnya diikuti Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Di luar destinasi perkotaan, destinasi pantai menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan di wilayah Asia. Menurut survei Agoda, pantai-pantai favorit tersebut antara lain berlokasi di Goa (India), Bali (Indonesia), Cebu (Filipina), Pattaya (Thailand), Pulau Jeju (Korea Selatan), dan Penang (Malaysia).

Survei Agoda juga menunjukkan banyak tempat wisata baru yang masuk dalam sepuluh besar tahun ini, termasuk destinasi pantai Pulau Batam (Indonesia), Pulau Andaman dan Nicobar (India), serta Kenting (Taiwan).

Baca Juga: Liburan ke Singapura, Ini Daftar Produk Khas yang Bisa Dibawa Pulang

Halaman:

Editor: Mauliana Noor

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X