• Kamis, 7 Juli 2022

Mau Ditolak Takut Tersinggung, Berikut Kiat untuk Bebas dari Pria yang Nyatakan Cinta

- Rabu, 23 Februari 2022 | 19:09 WIB
Ilustrasi menolak pria yang nyatakan cinta agar tidak tersinggung (pexels-photo-6643016-Alena Darmel)
Ilustrasi menolak pria yang nyatakan cinta agar tidak tersinggung (pexels-photo-6643016-Alena Darmel)

 

VIEWS, JAKARTA - Menolak pria yang menyukai Anda adalah gampang - gampang susah. Jika ditolak terang - terangan akan membuat pria tersebut menjadi tersinggung. Untuk menghindari hal itu, berikut kiat untuk Anda agar tidak merasa bersalah saat menolak cintanya.

Katakan sejelas mungkin
Ketika harus menolak seseorang, tidak ada ruang untuk ambiguitas. Anda mungkin tergoda untuk menutupi apa yang akan dikatakan tetapi jangan. Kejujuran merupakan hal terbaik yang bisa dilakukan dalam situasi ini. Hal terbaik yang dapat dilakukan yaitu berkomunikasi dengan tenang. Namun, tegaslah Anda tidak tertarik untuk melangkah lebih jauh. Pastikan tidak ada keraguan tentang keputusan atau perasaan Anda.

Baca Juga: Pria Ini Suka Nggak Yah Sama Aku? Ikuti Cara Mengetahui Pria Jatuh Cinta Via WhatsApp

Tetap santai
Jika seorang rekan kerja mengajak berkencan, jelaskan Anda tidak tertarik dan tidak merasa berkewajiban untuk menjelaskan alasannya. Mempertahankan nada santai akan membuat kedua belah pihak merasa lebih nyaman dalam situasi yang canggung. Anda tidak perlu melangkah lebih jauh dari itu. Itu tidak kasar karena hanya mengungkapkan perasaan. Coba katakan ini, “Aku menghargai perasaanmu tetapi aku rasa kita tidak berada pada pandangan yang sama. Aku tidak mencari hubungan tapi terima kasih sudah mengajak."

Terima kenyataan Anda menyakiti
Dia mungkin akan marah tidak peduli apa yang Anda katakan padanya setelah cintanya ditolak. Hal yang dapat dilakukan adalah meminimalkan dampak, yakni dengan menekankan mengapa Anda memutuskan untuk menolaknya. Jika itu adalah kesalahannya, beri tahu tentang hal itu sehingga dia dapat memperbaiki dirinya dan melanjutkan hidup. Semakin banyak harapan yang diberikan, semakin lama dia akan merasakan sakit hati. Beri tahu tentang niat Anda untuk berbicara dengannya dan beri nada positif. Itu saja yang bisa dilakukan. Apa yang dia lakukan selanjutnya sepenuhnya terserah padanya.

Baca Juga: Ungkapkan Cinta, Inilah 20 Kata Romantais, Puitis Cocok untuk Instagram dan Status WhatsApp

Jangan biarkan menggantung
Asumsikan Anda mendekati seseorang dan bersikeras untuk bertemu dengannya karena berpikir bisa bersamanya. Namun, jika kenyataan tak sesuai dengan harapan maka jangan menghinanya. Sebaliknya, beri tahu dia dengan jelas niat Anda. Anda bisa mengatakan dia orang baik tetapi Anda dan dia memiliki tujuan yang sangat berbeda dalam hidup. Hal itu membuat Anda dan dia tak mungkin menjadi pasangan.

Jadi, lain kali Anda harus menolak seseorang, ingatlah saran-saran ini untuk membantu mengurangi rasa sakit hati. Cara ini tidak akan mudah tetapi setidaknya Anda akan bersikap sopan ketika menolak cintanya.***


Berita ini tayang di Tempo.co dengan judul Kiat Menolak Cinta Pria tanpa Bikin Tersinggung

Halaman:

Editor: Mauliana Noor

Sumber: Tempo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bahaya untuk Pencernaan, Stop Makan Sambil Berdiri

Senin, 25 April 2022 | 12:26 WIB

Puasa Jangan Lewatkan Sahur, Ini Pesan Ahli Gizi

Rabu, 30 Maret 2022 | 12:44 WIB

Beginilah Kiat Mengelola Stres yang Berkepanjangan

Jumat, 11 Maret 2022 | 08:00 WIB

Bertambah Usia, Ayo Olahraga Rutin Banyak Manfaatnya Loh

Selasa, 22 Februari 2022 | 07:00 WIB

Terpopuler

X