• Kamis, 7 Juli 2022

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky adalah Komedian, Inilah Sembilan Jenis Jokes yang Perlu Diketahui

- Selasa, 1 Maret 2022 | 14:46 WIB
Ilustrasi komedian yang menampilkan jokes lucu (net)
Ilustrasi komedian yang menampilkan jokes lucu (net)

VIEWS, JAKARTA - Sebelum menjabat sebagai Presiden Ukraina, Volodymyr Zalensky adalah seorang aktor dan komedian. Komedian sendiri adalah orang yang membawakan jokes lucu. Makna jokes sendiri adalah komedi. Maksudnya, adalah suatu kegiatan, cerita singkat, atau pemikiran yang memicu respons fisiologis tertawa. Menelisik asal-usulnya, dalam buku Love of Laughter, jokes sudah ada sejak abad keempat Masehi. Ia dapat dapat diucapkan; ditulis dalam bentuk penulisan komedi, puisi; bahkan lirik lagu.

Seiring berjalannya waktu, jokes dianggap sebagai bentuk universal atas ekspresi manusia. Namun, tidak semua hal di dunia ini bisa dikatakan lucu oleh semua orang. Apa yang dianggap lucu oleh sebagian orang belum tentu lucu juga bagi orang lain. Para peneliti juga belum mengetahui, apakah ada standar khusus akan gaya humor yang benar-benar tidak ofensif dan dinikmati oleh semua orang.

Berdasarkan penelitian seorang ilmuwan data, Jonathan Beber menemukan setidaknya ada sembilan jenis jokes terpopuler di seluruh dunia. Dilansir dari HuffPost, dilansir views.id pada Selasa, 1 Maret 2022, berikut informasi seputar sembilan jokes tersebut yang perlu Anda ketahui:

Baca Juga: Kenali Lebih Dekat, Presiden Ukraina Dulunya Komedian

Slapstick
Slapstick adalah jenis jokes yang melibatkan fisik. Biasanya dapat berupa badut atau ekspresi wajah lucu hingga tingkah laku konyol komedian yang membuat gelak tawa. Misalnya, terjatuh, tersandung, lempar-lempar benda, dan lain sebagainya. Di Indonesia, jenis jokes ini dilakukan oleh Warkop DKI, Opera van Java. Sementara komedian luar, yakni Mr. Bean dan Charlie Chaplin.

Self Deprecating Jokes
Bisa disebut juga sebagai jokes yang mencela diri sendiri. Komedi semacam ini biasanya dilakukan oleh seorang komedian stand-up. Di mana mereka pada dasarnya menjadikan diri mereka sebagai bagian dari komedi dan diapresiasi dengan tertawaan dari penonton. Di platform internet, komedi ini juga bisa ditemui dalam rupa meme.

Berikutnya: Seperti halnya namanya, gaya komedi ini bisa sangat aneh...
Surealis
Seperti halnya namanya, gaya komedi ini bisa sangat aneh. Ia menampilkan peristiwa tidak logis, absurd, hingga tema-tema yang masuk akal. Dengan kata lain, hanya menampilkan sesuatu yang konyol. Contohnya, yakni Monty Python.

Improvisasi
Ringkasnya, adalah jokes tanpa adanya perencanaan. Jokes ini biasanya terjadi secara spontan oleh para komedian secara langsung. Ia membuat sesuatu hal yang lucu di tempat kejadian. Sehingga, unsur komedinya tidak jauh dari apa yang ada di sekitar lingkungan ketika dia berbuat.

Baca Juga: Komedian Nurul Qomar Lelang Lukisan karena Kanker Usus Stadium Empat, Begini Gejala Awalnya

Halaman:

Editor: Silfa Utami

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bahaya untuk Pencernaan, Stop Makan Sambil Berdiri

Senin, 25 April 2022 | 12:26 WIB

Puasa Jangan Lewatkan Sahur, Ini Pesan Ahli Gizi

Rabu, 30 Maret 2022 | 12:44 WIB

Beginilah Kiat Mengelola Stres yang Berkepanjangan

Jumat, 11 Maret 2022 | 08:00 WIB

Bertambah Usia, Ayo Olahraga Rutin Banyak Manfaatnya Loh

Selasa, 22 Februari 2022 | 07:00 WIB

Terpopuler

X