• Rabu, 10 Agustus 2022

Menkes: Indonesia Bakal Jadi Pusat Global Pembuatan Vaksin

- Kamis, 16 September 2021 | 03:11 WIB
Indonesia bakal jadi pusat global pembuatan vaksin
Indonesia bakal jadi pusat global pembuatan vaksin

JAKARTA, VIEWS - Indonesia sedang dalam pembicaraan dengan WHO serta enam perusahaan obat untuk menjadi pusat global untuk pembuatan vaksin. Hal ini disampaikan oleh Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Budi mengatakan bahwa Indonesia akan memulai inisiatif dengan memprioritaskan pembelian vaksin COVID-19 dari perusahaan yang berbagi teknologi dan mendirikan fasilitas di Indonesia.

"Kami bekerja sama dengan WHO untuk menjadi salah satu pusat manufaktur global untuk mRNA," katanya.

Menkes menuturkan telah melobi langsung Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam perjalanan ke Eropa awal bulan ini.

"WHO telah menunjuk Afrika Selatan sebagai lokasi pertama, dan saya mengatakan bahwa secara logis Indonesia harus menjadi yang kedua,"lanjutnya.

Pusat transfer teknologi baru adalah bagian dari strategi WHO untuk mendistribusikan produksi vaksin secara lebih luas secara global.

Budi mengatakan, Indonesia ingin membangun keahlian di bidang vaksin mRNA, serta vaksin vektor virus seperti yang diproduksi AstraZeneca.

Seorang juru bicara WHO mengatakan bahwa Indonesia adalah salah satu dari 25 negara berpenghasilan rendah dan menengah yang menyatakan minatnya untuk menjadi tuan rumah pusat vaksin.

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Inilah Delapan Negara yang Sudah Bebas dari Covid 19

Rabu, 23 Februari 2022 | 18:59 WIB

Terpopuler

X