• Selasa, 4 Oktober 2022

Mengintip Kisah Ellen Chruch, Pramugari Pertama di Dunia, Awalnya Hanya Perawat

- Sabtu, 12 Februari 2022 | 10:51 WIB
Ellen Chruch pramugari pertama di dunia (net)
Ellen Chruch pramugari pertama di dunia (net)

VIEWS, JAKARTA - Membahasa segala sesuatu yang pertama di dunia cukup menarik. Kali ini kisah Ellen Chruch yang tercatat sebagai pramugari pertama di dunia.
Dikutip dari situs AAP Aviation, dilansir views.id pada Sabtu 12 Februari 2022, sejarah pramugari dimulai pada awal 1920-an. Kemudian pada akhir 1930-an, United Airlines menjadi maskapai pertama yang mempekerjakan pelayan perempuan atau pramugari dalam penerbangan.

Ellen Church adalah seorang perawat yang terdaftar berusia 25 tahun. Sebagai perawat, ia pun menetapkan standar baru tentang menjadi pramugari.

Baca Juga: Mengintip Kisah Kematian Tragis Brandon Lee, Putra Bruce Lee

Profil Ellen Church Pramugari Pertama

Ellen Church kelahiran Cresco, Iowa, Amerika Serikat. Ia mengenyam pendidikan di Cresco High School. Setelah itu, ia belajar keperawatan dan bekerja di rumah sakit San Fransisco, dikutip dari iptv.org.

Ellen Church merupakan seorang pilot dan perawat yang terdaftar. Steve Stimpson, manajer kantor Boeing Air Transport (BAT) di San Fransisco, menyebut tidak ingin mempekerjakan Church sebagai pilot. Namun, Stimpson menyampaikan sarannya untuk menempatkan perawat di pesawat terbang untuk menenangkan ketakutan penumpang ketika terbang.

Kemudian, pada 1930. BAT mempekerjakan Ellen Church sebagai kepala pramugari. Setelah itu, ia merekrut tujuh orang lainnya untuk masa percobaan selama tiga bulan.

Ellen Church (net)

Baca Juga: Antar Paket ke Gedung Kosong dan Kumuh, Kisah Kurir Saat Antar Paket Seperti Uji Nyali

Halaman:

Editor: Mauliana Noor

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa Itu Valentine? Inilah Sejarah dan Asal Usulnya

Sabtu, 12 Februari 2022 | 14:00 WIB

Terpopuler

X