• Jumat, 20 Mei 2022

Gagal Bayar Premi, Apartemen Jimin BTS Nyaris Disita NHIS

- Senin, 25 April 2022 | 12:07 WIB
Jimin BTS (net)
Jimin BTS (net)

 

VIEWS, JAKARTA - Apartemen milik Jimin BTS dikabarkan disita oleh layanan asuransi kesehatan nasional Korea Selatan atau NHIS. Ia dianggap gagal membayar premi asuransi kesehatannya saat membeli apartemen Hannam One Hillnya pada Mei tahun lalu senilai 5,9 miliar won.

Big Hit Music, agensi yang menaungi BTS pun bergerak cepat mendengar kabar itu. Mereka langsung mengklarifikasi bahwa situasi itu disebabkan kelalaian perusahaan dan bukan disebabkan kenakalan artisnya.

Menurut Big Hit Music, persoalan itu bermula ketika staf mereka menerima beberapa surat yang awalnya tiba di kediamannya terlebih dulu. Si staf itu lalu bermaksud mengirimkan surat tersebut kepada Jimin BTS. Masalahnya, beberapa surat luput tidak disertakan sehingga Jimin tidak mengetahui adanya teguran dari NHIS itu.

Baca Juga: BTS Belum Dapat Honor Ketika Tampil di Sidang Umum PBB, Pihak Mana yang Berbohong?

"Jimin tidak mengetahui kealpaannya karena jadwalnya yang padat di luar negeri dan liburan yang diperpanjang sejak akhir tahun lalu. Tapi begitu dia mengetahui situasinya, Jimin membayar semua biaya termasuk tagihannya. Kasus itu sendiri sekarang sudah selesai,” demikian bunyi pernyataan Big Hit Music. "Kami meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran bagi artis dan penggemarnya karena kelalaian perusahaan."

Baca Juga: Nggak Sabar Nonton 'Jirisan' Jin BTS Akan Bawakan Lagu Tema Drama  

Jimin dan enam anggota BTS lainnya, tengah disibukkan konser di luar negeri setelah situasi pandemi Covid-19 mereda. Bulan ini saja, BTS baru saja menyelesaikan konser Permission to Dance on Stage di Los Angeles selama empat hari. Sebelumnya, tujuh anggota Bangtan Sonyeondan itu juga menghadiri Grammy Awards 2022, yang menempatkan grup itu dua nominasi.

Dilansir dari BizKorea, Jimin BTS akhirnya membayar semua tunggakan premi asuransi kesehatannya setelah empat dokumen pendaftaran penyitaan dikirimkan pada 25 Januari 2022. Setelah membayar semua tunggakan itu, timbul dokumen pembatalan penyitaan pada 22 April 2022. Persoalan apartemen Jimin BTS dan asuransi kesehatannya pun dinyatakan ditutup.***

Editor: Mauliana Noor

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa Itu Valentine? Inilah Sejarah dan Asal Usulnya

Sabtu, 12 Februari 2022 | 14:00 WIB

Terpopuler

X