• Jumat, 30 September 2022

Sebut Vaksin COVID-19 Bikin Impoten, Nicki Minaj Diprotes Netizen

- Rabu, 15 September 2021 | 04:31 WIB
Nicki Minaj sebut vaksin covid bikin testis bengkak dan impoten
Nicki Minaj sebut vaksin covid bikin testis bengkak dan impoten

JAKARTA, VIEWS - Rapper Nicki Minaj menghadapi hujatan publik. Sebelumnya ia menyebutkan teman sepupunya mengalami testis bengkak dan impotensi setelah mendapat vaksin Covid-19.

Komentarnya tentang teman sepupunya, dikritik banyak orang sebagai menyebarkan informasi palsu.

Koresponden Nasional MSNBC Joy Ann Reid mengkritik Minaj: “Anda memiliki 22 juta pengikut di Twitter. Bagi Anda untuk menggunakan platform Anda untuk mendorong komunitas kami untuk tidak melindungi diri mereka sendiri dan menyelamatkan hidup mereka. Demi Tuhan, Anda dapat melakukan lebih baik dari itu,"tulisnya.

“Kita semua adalah manusia, dan kita cenderung mengaitkan berbagai hal,” kata Dr. Arturo Casadevall, ketua mikrobiologi molekuler Johns Hopkins Bloomberg. Dia mencatat bahwa testis bengkak dan impotensi bukanlah efek samping dari vaksin.

“Seringkali, hal-hal yang tidak terkait menjadi terkait, dan bagi orang itu, asosiasi itu sangat kuat. Tapi inilah mengapa kita memiliki sains,"sebut Casadevall menanggapi Nicki Minaj.

Casadevall mengatakan bahwa gejala yang dialami teman sepupu Minaj hampir pasti tidak terkait dengan vaksin, dan waktunya hanya kebetulan.

Minaj melewatkan Met Gala di New York City Senin malam, yang memberlakukan persyaratan vaksin untuk para tamu. Ia mengatakan menghindari acara publik, karena dia memiliki bayi baru di rumah.

Penyanyi ini mengatakan kepada penggemar bahwa dia hanya akan divaksin setelah dia melakukan penelitian yang cukup.

Keragu-raguan terkait vaksinasi sedang mencuat di Amerika. Hal ini merupakan hambatan utama untuk mencapai herd immunity yang menurut para ahli diperlukan untuk mengekang lonjakan Covid di masa depan

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Inilah Delapan Negara yang Sudah Bebas dari Covid 19

Rabu, 23 Februari 2022 | 18:59 WIB

Terpopuler

X