• Selasa, 4 Oktober 2022

Penularan Covid-19 Melandai, Pemkab Bandung Ajukan Pembukaan 28 Tempat Wisata

- Selasa, 21 September 2021 | 10:03 WIB
Objek wisata Kawah Putih, Kabupaten Bandung (net)
Objek wisata Kawah Putih, Kabupaten Bandung (net)

VIEWS, BANDUNG - Sejalan dengan status penularan Covid-19 di Kabupaten Bandung dinilai melandai, Bupati Bandung, Dadang Supriatna menilai daerahnya sudah layak dimasukkan dalam kategori PPKM Level 1. Oleh karena itu, pihaknya mengajukan kepada Pemerintah Pusat untuk melakukan pembukaan 28 tempat wisata.

Dari total 28 tempat wisata tersebut, Kawah Putih dan Glamping termasuk ke dalamnya. Dadang menuturkan akan menyusul 26 destinasi wisata di Bandung yang akan dibuka. 

"Kita mengusulkan 28 tempat wisata di Kabupaten Bandung. Tetapi kemarin baru disetujui yaitu Kawah Putih dan Glamping Lakeside Kita sebenarnya usulkan 28. Mudah mudahan ada peningkatan dan diperbolehkan dengan syarat. Mudah mudahan bisa dapat disetujui," ucap Dadang, Senin, 20 September 2021 kepada media di Telkom University, Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Yes! Amerika Serikat Mulai Longgarkan Kebijakan Pembatasan Perjalanan Mulai November 2021

"Kita ini sebetulnya sudah bisa di level 1 malah, cuman karena aglomerasi Bandung Raya jadi masih di level 3. Yang kasian kan wisata dan sektor lainnya yang enggak bisa dibuka," lanjutya.

Di sisi lain, ada dua tempat wisata yang sudah dibuka terpantau belum mengalami lonjakan pengunjung. Karena sejumlah aturan seperti anak di bawah 12 tahun dan diharuskan vaksinasi, membuat sejumlah masyarakat ragu untuk pergi ke lokasi wisata.

Baca Juga: Tak Hanya Jakarta dan Bogor, Kini Aturan Ganjil Genap Juga Berlaku di Bali

Selain itu, sejumlah pihak pun berpartisipasi dalam gelaran vaksinasi di tempat wisata. Hal itu untuk mempersiapkan masyarakat ketika tempat wisata dapat kembali dibuka.

Sebanyak seribu dosis bagi masyarakat umum, pengelola wisata, UMKM di Ciwidey disuntik vaksin. Ada tiga desa menjadi sasaran vaksin, yang juga sebagai kawasan wisata yakni Desa Alam Endah, Sugihmukti dan Panundaan.

Halaman:

Editor: Maulina Siregar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah Delapan Negara yang Sudah Bebas dari Covid 19

Rabu, 23 Februari 2022 | 18:59 WIB

Terpopuler

X