• Rabu, 10 Agustus 2022

Yuks Kenali Orang Utan di Bukit Lawang , Pose Orang Utannya Menggemaskan Loh...

- Senin, 27 September 2021 | 14:13 WIB
Orang Utan Bukit Lawang (Raden Armand, views.id)
Orang Utan Bukit Lawang (Raden Armand, views.id)

VIEWS, LANGKAT - Salah satu tempat untuk melihat orangutan secara alami adalah di kawasan taman nasional. Bagi kalian yang ingin melihat orangutan secara langsung, bisa nih diagendakan buat liburan ke Bukit Lawang yang terletak di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat Sumatra Utara.

Bukit Lawang sendiri merupakan salah satu spot konservasi orangutan yang terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser. Penasaran dengan orangutan di Bukit Lawang?

Yuk kenali mereka terlebih dahulu, mari kita simak beberapa fakta menarik di bawah ini:

1. Konservasi Orangutan

Sejak ditetapkannya SK Mentan No. 913/Kpts/Um/10/1982 tanggal 30 Oktober 1982, kawasan Bukit Lawang ditetapkan sebagai tempat konservasi orangutan. Hingga saat ini, orangutan masih menjadi wisata andalan di Bukit Lawang.

Sehingga rasanya belum afdal jika kalian berkunjung ke Bukit Lawang tanpa melihat pusat rehabilitasi orangutan dan atraksi pemberian makan orangutan.

Kalian bisa melihat orangutan secara langsung dengan metode jungle trekking.

Namun kalian sangat disarankan untuk menyewa jasa pemandu wisata selama trekking menyusuri hutan agar tidak tersesat, karena struktur dan tekstur tanah yang rentan longsor dan medan yang berat dengan jarak tempuh yang mustahil ditempuh sehari. Be careful!

Baca Juga: Waduh 794 Orang Meninggal Akibat Covid-19 di Sumatera Utara

Halaman:

Editor: Mauliana Noor

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah Delapan Negara yang Sudah Bebas dari Covid 19

Rabu, 23 Februari 2022 | 18:59 WIB

Terpopuler

X