• Selasa, 25 Januari 2022

VIDEO Viral: Atlet Gantole PON Papua asal Sumbar Mendarat di Atap Genteng Rumah Warga

- Senin, 4 Oktober 2021 | 12:39 WIB
Viral detik-detik atlet gantole PON XX Papua asal Sumbar mendarat di atas atap genteng (Suara Fakta /YouTube)
Viral detik-detik atlet gantole PON XX Papua asal Sumbar mendarat di atas atap genteng (Suara Fakta /YouTube)

Klik Video Atlet Gantole PON XX Papua mendarat di atap genteng

VIEWS, PAPUA - Terekam momengantole dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021mendarat di pemukiman warga telah menggegerkan media sosial. Peristiwa itu dibagikan oleh akun Twitter @jayapuraupdate. Akun ini menguggah video proses evakuasi atlet gantole itu di genteng warga setempat.

"Atlet paralayang mendarat di pemukiman warga," tulis akun ini.Dalam video, atlet gantole itu tergantung di atas genteng. Ia mendarat di atap rumah warga, yang menyebabkan sebagian atap sampai ambruk.

 

Atlet gantole itu sendiri tersangkut dalam posisi menggantung. Diduga perlengkapan terbang atlet tersebut terbelit di genteng.Hal ini menyebabkan sang atlet tidak bisa membebaskan diri. Ia pun hanya tergantung dengan tidak berdaya. Bagian atas tubuhnya berada di atas genteng, sedangkan bagian bawah berada di dalam rumah.

Baca Juga: Usai Marah-marah ke Petugas Pendamping PKH Gorontalo, Mensos Risma Kirim WhatsApp ke Istri GubernurPuluhan warga pun langsung melakukan evakuasi dan berusaha menolong. Sebagian warga memegang atlet itu dari atas atap agar tidak jatuh. Sementara warga lainnya mengangkat kaki sang atlet agar tubuhnya tidak terbebani. Sementara yang lainnya berusaha memotong tali dan perlengkapan terbangnya yang menyangkut.

Baca Juga: Memilukan, Bentrok Antara Suku, 1.000 Orang Diperkirakan Mengungsi ke Yahukimo PapuaSetelah berkutat cukup lama, warga akhirnya berhasil menurunkan atlet tersebut. Mereka menggotongnya secara perlahan ke bawah.

Kondisi sang atlet sendiri masih belum diketahui. Namun, video itu justru membuat warganet lega. Mereka menilai atlet itu beruntung karena tidak mendarat di tempat berbahaya."Untung baik bukan di pemukiman buaya yang dekat situ," tambah akun ini.

Editor: Maulina Siregar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X