• Jumat, 3 Desember 2021

Dinilai Rendahkan Kakek Pedagang Juz Amma, Baim Wong Dilaporkan ke Komnas HAM

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 13:25 WIB
Viral Video Baim Wong Tegur Seorang Kakek , Taqy Malik Beri Pesan Monohok ke Suami Paula Verhoeven (YouTube)
Viral Video Baim Wong Tegur Seorang Kakek , Taqy Malik Beri Pesan Monohok ke Suami Paula Verhoeven (YouTube)

VIEWS, JAKARTA - Video Baim Wong yang memarahi seorang kakek yang merupakan pedagang buku juz amma dan menolak memberikan uang berbuntut panjang. Perkumpulan Anti Diskriminasi Indonesia (PADI) berencana melaporkan sang aktor ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

Edi Prastio mewakili PADI mengatakan, sang aktor diduga melanggar Undang-Undang (UU) Nomor 39 Tahun 1999 jo UU Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Etnis dan Ras.

Baca Juga: VIDEO: Luna Maya Unggah Momen Pertemuan dengan Ariel, Sudah Balikan? Kisruh soal Baim Wong yang dinilai merendahkan kakek Suhud bermula ketika dia membawa putranya ke kediaman orangtuanya menggunakan sepeda motor. Dalam perjalanan, dia diikuti seorang kakek yang mengendarai sepeda motor hijau.

Baca Juga: Laporan Nikah Siri dan Pembohongan Publik Billar-Lesti, Tanggapan MUI: Tak Langgar Fiqih dan Aturan Merasa tak nyaman, suami Paula Verhoeven itu berhenti dan ngobrol dengan sang kakek. Pria tua itu meminta bantuan Baim Wong untuk membeli barang dagangannya. "Minta dana saja buat bantu dagangan saya. Saya jualan ini," ujar sang kakek.

Sayang, jawaban bapak dua putra itu dinilai tak sopan dan cenderung melecehkan sang kakek. “Mengikuti saya sampai berapa kilometer tadi? Mau apa? Jangan! Enggak ada mengemis begitu,” tuturnya.

“Masa mengemis sampai membuntuti begitu? Malu-maluin saja mengejar-ngejar orang untuk minta duit seperti itu. Jangan begitu, nggak bagus. Jangan malu-maluin,” ungkap Baim Wong menambahkan.*

Editor: Maulina Siregar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Truk Fuso Alami Kecelakaan di Depan Kantor BPBD Medan

Senin, 29 November 2021 | 05:34 WIB
X