• Jumat, 3 Desember 2021

Enam Jam Teriak demi Dukung Tim Indonesia di Piala Thomas, Dua Bocah Ini Dapat Penghargaan

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 09:51 WIB
Bocah yang gigih mendukung Indonesia di Thomas Cup 2021 mendapat berfoto bersama Mohammad Ahsan dan Herry IP. (Instagram)
Bocah yang gigih mendukung Indonesia di Thomas Cup 2021 mendapat berfoto bersama Mohammad Ahsan dan Herry IP. (Instagram)

VIEWS, JAKARTA - Suara teriakan dua bocah menjadi penyuntik semangat sepanjang laga antara Indonesia vs Taiwan di Grup A Thomas Cup 2021. Kedua bocah ini meneriakkan dengan suara nyaring kata 'Indonesia'.

Suara yang berasal dari tribune penonton itu diteriakkan seorang bocah yang datang dari Jerman ke Aarhus, Denmark, demi mendukung Indonesia di Thomas Cup 2021.

Bocah itu datang bersama keluarganya dan nyaris tak pernah berhenti meneriakkan kata "Indonesia! Indonesia!" saat mendukung perjuangan Mohammad Ahsan dan kawan-kawan.

Laga Indonesia vs Taiwan dari partai pertama hingga terakhir berlangsung sekira 6 jam. Selama itu pula bocah tersebut berteriak.

Usai pertandingan, bocah itu mendapatkan penghargaan dari tim Thomas Indonesia berupa kaus dengan nama Mohammad Ahsan di belakangnya. Selain itu, bocah tersebut juga diajak berfoto bersama pelatih Ganda Putra Indonesia, Herry IP, dan Mohammad Ahsan.

"Suporter kecil dapet Kaos dari Ahsan..Selesai dukung Indonesia," kata Herry IP dalam unggahan di akun Instagram pribadinya usai laga kontra Taiwan.

Laga antara Indonesia vs Taiwan sendiri berlangsung sengit. Kejar-kejaran skor terjadi namun akhirnya Indonesia menang dengan skor akhir 3-2.

Kemenangan ini membuat tim Thomas Indonesia lolos ke babak perempat final dengan status juara Grup A. Penentu kemenangan Indonesia atas Taiwan adalah pemain Tunggal Putra, Shesar Hiren Rhustavito alias Vito.

Vito sukses menyudahi perlawanan Chi Yu Jen di partai kelima dengan skor akhir 16-21, 21-18, dan 21-19. Sebelumnya, Vito juga menjadi pahlawan yang membuat Indonesia menang atas Thailand pada 11 Oktober 2021. *** (Rio Rizky Pangestu/Pikiran-Rakyat.com)

Halaman:

Editor: Maulina Siregar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Truk Fuso Alami Kecelakaan di Depan Kantor BPBD Medan

Senin, 29 November 2021 | 05:34 WIB
X