• Sabtu, 28 Januari 2023

Resmikan Mandalika, Presiden Jokowi Langsung Jajal Sirkuit dengan Motor Balap, Begini Aksinya

- Jumat, 12 November 2021 | 12:07 WIB
 Presiden Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Jumat (12/11/2021) (Biro Pers Kepresidenan)
Presiden Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Jumat (12/11/2021) (Biro Pers Kepresidenan)

VIEWS, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjajal langsung Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Jumat, 12 November 2021. Jokowi bahkan menjajal aspal mulus Sirkuit Mandalika dengan menunggangi sendiri motor balap pribadinya.

Berdasarkan pantauan dari video dari Biro Pers Kepresidenan, Jokowi mengenakan jaket motor serta helm hitam. Setibanya di garis start Sirkuit Mandalika, Jokowi pun langsung menaiki motor balap pribadinya yang bewarna hijau dan bertuliskan RI 1.

Baca Juga: Hendak Resmikan Sirkuit Mandalika, Tiba di Bandara Lombok, Presiden Jokowi Disambut Guyuran Hujan Di belakang Jokowi, terlihat sejumlah orang yang juga mengendarai motor. Sementara itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terlihat bertugas mengibarkan bendera start."Saya bagian benderanya, yang me-start dan me-finishkan," ucap Erick Thohir dalam videonya.

Jokowi pun langsung tancap gas saat MC melalui pengeras suara memberikan aba-aba start. Motor Jokowi pung langsung melaju dengan cepat.

Baca Juga: Tubagus Joddy Ditetapkan Jadi Tersangka, Kecepatan Mobil Bukan 120 Km Per Jam Pada kesempatan ini, Jokowi juga diagendakan meresmikan Sirkuit Mandalika dan Jalan Bypass BIL-Mandalika. Peresmian dilakukan setelah Jokowi menjajal Sirkuit Mandalika.

Motor balap milik Jokowi sendiri sudah tiba di Sirkuit Internasional Mandalika, NTB pada Kamis 11 November 2021. Motor itu dipersiapkan Jokowi untuk peresmian sirkuit, sebelum kejuaraan dunia balap motor seperti Asia Talent Cup (ATC) dan World Super Bike (WSB) digelar pada November ini.

Sebagai informasi, Mandalika Internasional Sirkuit adalah sirkuit yang akan menggelar event dunia balap motor, seperti ATC, WSB hingga MotoGP. Sirkuit ini memiliki panjang lintasan 4,31 km dengan 17 tikungan

 

Editor: Mauliana Noor

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah Delapan Negara yang Sudah Bebas dari Covid 19

Rabu, 23 Februari 2022 | 18:59 WIB

Terpopuler

X