• Selasa, 4 Oktober 2022

11 Jam Bersembunyi di Roda Pesawat, Penumpang Gelap Selamat saat Mendarat

- Selasa, 25 Januari 2022 | 14:48 WIB
Ilustrasi seorang pria bersembunyi di roda pesawat selama 11 jam (pexels-photo-243167-Ali Yildirim)
Ilustrasi seorang pria bersembunyi di roda pesawat selama 11 jam (pexels-photo-243167-Ali Yildirim)

 

 

VIEWS, JAKARTA - Seorang penumpang gelap berhasil mendarat dengan selamat setelah ikut terbang selama 11 jam di roda pesawat. Kepolisian Belanda mengungkapkan kehadiran penumpang gelap itu diketahui setelah pesawat mendarat di Bandara Schiphol Amsterdam dari Afrika Selatan.

Dikutip dari BBC, Selasa 25 Januari 2022, rute penerbangan dari Johannesburg ke Amsterdam memakan waktu 11 jam. Pesawat kargo itu sempat singgah di Nairobi, Kenya, di tengah perjalanan.

Baca Juga: Pesawat Boeing 737 MAX Kembali Mengudara, Kemenhub Cabut Larangan Terbang

Dengan penerbangan selama itu, sangat jarang penumpang gelap bisa bertahan hidup-hidup. Dua alasan di antaranya adalah faktor suhu dingin dan kadar oksigen yang rendah di ketinggian tertentu.

"Orang itu ditemukan hidup di bagian roda dekat hidung pesawat dan sudah dibawa ke rumah sakit dengan kondisi yang stabil," kata juru bicara Kepolisian Militer Kerajaan Belanda Joanna Helmonds kepada AFP.

"Sangat menakjubkan bahwa pria itu masih hidup," ia menambahkan.

Menurut stasiun penyiaran Belanda, NOS, suhu tubuh lelaki itu meningkat di lokasi penemuannya hingga ambulans tiba. Ia pun mampu menjawab berbagai pertanyaan dasar.

Halaman:

Editor: Mauliana Noor

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah Delapan Negara yang Sudah Bebas dari Covid 19

Rabu, 23 Februari 2022 | 18:59 WIB

Terpopuler

X