• Sabtu, 10 Desember 2022

Inilah Kronologi Bokong dan Kaki Mantan Ratu Kecantikan Disengat Ubur Ubur, Nyawanya Nyaris Hilang

- Minggu, 6 Februari 2022 | 10:32 WIB
 Runner Up Miss England 2019, Pratishtha Raut  (wikipedia)
Runner Up Miss England 2019, Pratishtha Raut (wikipedia)

 

VIEWS, JAKARTA - Runner Up Miss England 2019, Pratishtha Raut nyaris meninggal akibat sengatan ubur-ubur di bagian bokongnya. Akibat insiden itu, perempuan berusia 28 tahun tersebut terpaksa dirawat di sebuah rumah sakit selama dua hari.

Peristiwa yang dialami oleh Pratishtha Raut itu terjadi saat ia berlibur di sebuah pulau di Mauritius di Samudera Hindia, seperti dilansir dari laman New York Post, Minggu, 6 Februari 2022.

"Rasa sakit akibat sengatannya tak tertahankan," kata Raut tentang sengatan ubur-ubur yang ia alami pada 28 Januari 2022. "Rasanya seperti seseorang menuangkan air mendidih ke tubuh saya, dan kulit mulai melepuh."

Raut yang berasal dari Hounslow, London Barat, menerima hadiah perjalanan ke Resor Lux Grand Gaube di Mauritius. Ia sempat menunda liburan ke sana lebih dari setahun akibat ketidakpastian Covid-19.

Hadiah itu ia terima karena telah mengumpulkan dana untuk amal sebesar 13.500 dolar AS atau Rp200 juta selama menjadi finalis Miss England. Saat liburan itu, ia ditemani beberapa rekannya, termasuk Miss England 2019 Rehema Muthamia dan mantan pemenang Miss England, Bhasa Mukherjee.

Media lokal baru saja merilis peringatan tentang ubur-ubur kotak di air tepat pada saat mereka liburan sore. Tentakel hewan laut tembus pandang itu dapat tumbuh hingga sepanjang 10 kaki dan racun yang menempel di seluruh tentakel berbisa mereka dapat menyebabkan kelumpuhan, serangan jantung, dan kematian.

Ilustrasi ubur ubur (pexels-photo-130621-oday Hazeem)

Kronologi

Insiden itu bermula setelah Raut berolahraga di air bersama teman-temannya. Ia lalu memutuskan untuk berenang kembali ke pantai sendirian. Sementara, teman-temannya kembali naik perahu setelah bersenang-senang dengan berenang bersama lumba-lumba.

Halaman:

Editor: Mauliana Noor

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah Delapan Negara yang Sudah Bebas dari Covid 19

Rabu, 23 Februari 2022 | 18:59 WIB

Terpopuler

X