• Kamis, 7 Juli 2022

Serunya Sunatan Massal yang Digelar PFI Medan di Tebing Rock Island Bukit Lawang Langkat

- Selasa, 15 Februari 2022 | 13:17 WIB
Sunatan massal yang digelar PFI Medan di Bukit Lawang Langkat (Photo Raden Armand, VIEWS.ID )
Sunatan massal yang digelar PFI Medan di Bukit Lawang Langkat (Photo Raden Armand, VIEWS.ID )

VIEWS, LANGKAT - Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan menggelar acara sunatan massal dalam memperingati Hari Pers Nasional di Rock Island, Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu 12 Februari 2022.

Ada yang tak biasa dalam kegiatan PFI Medan kali ini. Lokasi pameran foto dan sunatan massal di bebatuan cadas tanpa atap. Para peserta adalah anak MTSN 4 Bahorok yang bekerjasama dengan Klinik Sahabat Indonesia, SAR Bukit Lawang serta Majelis Taklim XL Axianta dan Sahabat Yatim Indonesia.

Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi mengaku kegiatan ini adalah bentuk rasa tanggungjawab PFI Medan dalam melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat. Hal ini merupakan salah satu contohnya.

Ketua PFI Medan dalam kegiatan sunatan massal di Bukit Lawang Langkat (Photo Raden Armand, VIEWS.ID )

Baca Juga: Ada Korban Tewas Akibat Kekerasan, Hasil Informasi yang Didapat Komnas HAM di Kerangkeng Bupati Langkat

"Mengingat kondisi saat pandemi seperti sekarang semua hal serba terbatas. Kami dalam segala keterbatasan juga berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat, kali ini masyarakat. Tidak hanya melalui pemberitaan dan foto saja, tapi ini bentuk kepedulian dan tanggungjawab langsung," kata Rahmad.

"Khitanan ini kami lakukan agar anak-anak di Bukit Lawang dan sekitarnya menjadi lebih sehat karena sunatan ini," ucap Rahmad.

Menurut Rahmad, PFI Medan sebelumnya juga melaksanakan kegiatan pelatihan fotografi dasar dan ponsel untuk anak-anak di Rock Island beberapa waktu lalu. Karena target Rahmad, akan ada fotografer nantinya yang berasal dari Desa Wisata Bukit Lawang.

"Harapannya, para generasi muda dapat mengembangkan pariwisata melalui visual fotografi. Karena Bukit Lawang adalah salah satu destinasi wisata unik di Sumatera Utara yang berada di Kawasan Taman Nasional Gunung Leuser yang didalamnya terdapat empat satwa kunci, yakni, orangutan, gajah, badak dan harimau yang terancam punah," katanya.

Halaman:

Editor: Silfa Utami

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah Delapan Negara yang Sudah Bebas dari Covid 19

Rabu, 23 Februari 2022 | 18:59 WIB

Terpopuler

X