• Kamis, 7 Juli 2022

Inilah Delapan Negara yang Sudah Bebas dari Covid 19

- Rabu, 23 Februari 2022 | 18:59 WIB
Ilustrasi negara Mikronesia salah satu dari delapan negara yang terbebas dari Covid 19 (net)
Ilustrasi negara Mikronesia salah satu dari delapan negara yang terbebas dari Covid 19 (net)

VIEWS, JAKARTA - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO merilis ada sebanyak delapan negara yang melaporkan telah bebas dari Covid 19 atau nol kasus. Delapan negara ini terbilang sukses mengatasi dan mencegah berkembangnya virus.

Berikut adalah negara-negara yang melaporkan nol kasus menurut WHO:

Tokelau

Dengan tiga atol karang tropis di Samudera Pasifik Selatan, Tokelau telah terdaftar sebagai bebas Covid-19 oleh WHO. Karena tidak ada bandara, Tokelau dapat diakses terutama dengan kapal. Dengan populasi hanya 1.500 penduduk, destinasi ini juga menyebut dirinya sebagai negara pertama yang sepenuhnya ditenagai oleh energi terbarukan.

Baca Juga: Artis Senior Dorce Gamalama Meninggal Dunia karena Covid 19, Jenazah Langsung Ditangani Petugas

Tuvalu

Sesuai laporan WHO, hampir 50 dari 100 orang divaksinasi penuh terhadap Covid-19 di negara ini. Negara kepulauan di Pasifik Selatan ini terdiri dari kelompok enam atol dan tiga pulau karang. Meskipun merupakan anggota Persemakmuran, negara kepulauan ini berhasil mencegah Covid-19 dengan menggunakan karantina wajib dan menutup perbatasannya.

Kepulauan Pitcairn

Pulau-pulau ini terletak di Samudera Pasifik. Terdiri dari empat pulau, yaitu Henderson, Oeno, Pitcairn dan Ducie. Wilayah luar negeri Inggris ini dikenal sebagai wilayah berpenduduk paling sedikit di dunia. Sesuai catatan, orang Polinesia adalah penghuni pertama Kepulauan Pitcairn dan itu satu-satunya pulau yang berpenghuni. Juga sesuai catatan, ia memiliki populasi hanya 50 orang dan mereka berhasil menjauh dari virus.

Halaman:

Editor: Mauliana Noor

Sumber: Tempo.co

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah Delapan Negara yang Sudah Bebas dari Covid 19

Rabu, 23 Februari 2022 | 18:59 WIB

Terpopuler

X