• Kamis, 7 Juli 2022

Intip Kehidupan Pribadi Presiden Rusia Vladimir Putin, Menikah dengan Pramugari Lalu Bercerai

- Selasa, 1 Maret 2022 | 14:15 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin (VOI)
Presiden Rusia Vladimir Putin (VOI)

VIEWS, JAKARTA - Invansi Rusia ke Ukraina membuat setiap orang ingin mengetahui kehidupan pribadi Presiden Rusia Vladimir Putin. Kendati begitu, Vladimir Putin sangat menyimpan rapat rahasia kehidupan pribadinya yang jarang disorot media masa.

Meski begitu, Putin pernah membocorkan informasi terkait dirinya dan keluarga pada 2018 silam.

Melansir dari laman AS, Putin sempat menikah dengan Lyudmila Aleksandovna Ocheretnaya pada 1983 dan bercerai pada 2014. Mantan istrinya itu adalah seorang pramugari Aeroflot Kaliningrad. Pertemuan Putin dan Lyumida berawal saat keduanya diundang oleh seorang teman ke pertunjukan teater. Mengutip dari laman The Week, foto pernikahan keduanya terekspos ke publik pada 28 Juli 1983.

Baca Juga: Jika Rusia Invansi Ukraina, Presiden Amerika Serikat Joe Biden Ancam Tutup Jalur Pipa Gas ke Jerman

Dari pernikahan itu, Putin dan mantan istrinya memiliki dua orang putri. Nama putri pertamanya adalah Maria, lahir di Leningrad pada 1985. Sementara Katerina putri keduanya lahir di Jerman pada 1986 ketika keluarganya tinggal di Jerman selama ayahnya di KGB.

Maria yang dijuluki sebagai Masha, sulungnya, mengambil jurusan Kedokteran di salah satu perguruan tinggi di Moskow. Sedangkan Katerina atau Katya mengambil jurusan studi Asia. Keduanya berkuliah di universitas dengan identitas palsu (menyamar sebagai penduduk sipil). Bahkan, teman-temannya di perguruan tinggi pun tidak mengetahui identitas asli mereka berdua.

Ilustrasi demosntrasi Rusia invasi Ukraina (Pexels-photo-11322891-Sima Ghaffarzadeh)

Baca Juga: Kontroversi Vaksin Sputnik V Buatan Rusia dan Harga Mahal

Namun, melalui media, pemimpin Rusia yang mengomando invasi ke Ukraina ini tidak pernah secara terbuka menampilkan anak-anaknya. Perceraian Putin dengan Lyudmila diumumkan melalui televisi pemeirntah Rusia. Ia menyebut alasan perceraian lantaran keduanya jarang bertemu dan sama-sama menginginkan kehidupan sendiri.

Halaman:

Editor: Silfa Utami

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah Delapan Negara yang Sudah Bebas dari Covid 19

Rabu, 23 Februari 2022 | 18:59 WIB

Terpopuler

X