• Jumat, 20 Mei 2022

Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan Berkolaborasi Dukung Bakti Sosial

- Rabu, 30 Maret 2022 | 11:45 WIB
HUT Ikatan Alumni SMEA Negeri 2/SMK Negeri 6 Medan ke-8  (PFI Medan)
HUT Ikatan Alumni SMEA Negeri 2/SMK Negeri 6 Medan ke-8 (PFI Medan)

VIEWS, MEDAN - Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan memberi dukungan bakti sosial sunatan massal, donor darah dan santunan yatim piatu dalam rangka memperingati HUT Ikatan Alumni SMEA Negeri 2/SMK Negeri 6 Medan ke-8 yang berkolaborasi dengan Majelis Taklim XL Axiata, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut, Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM), UTD RSUP H Adam Malik Medan, SMK Negeri 6 Medan, Cetak 88, Me & Bike Community Medan dan Rumah Sakit Sinar Husni Medan. Kegiatan dilaksanakan di SMK Negeri 6 Medan, Jalan Jambi No 23D Medan.

Baca Juga: Serunya Sunatan Massal yang Digelar PFI Medan di Tebing Rock Island Bukit Lawang Langkat

Dukungan ini sebagai bentuk kepedulian bakti sosial berkolaborasi dengan para jurnalis, ikatan alumni, YOAM, Rumah Sakit dan karyawan XL Axiata kepada anak-anak yang saat ini melaksanakan khitanan massal, santunan yatim piatu dan donor darah yang akan disumbangkan untuk anak-anak penderita kanker. Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Rahmad Suryadi, Ketua MTXL Axiata West Region, Maf’ul Taufiq, Ketua Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut, Nurni Sulaiman, Ketua Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM), Atika Rahmi, dan Plt. Ketua Umum IKA, Akbar Pulungan, alumni 1998.

(PFI Medan)


Ketua PFI Medan, mengatakan,”Kami berupaya terus sebar kebaikan untuk menjalin silaturahmi dengan kelompok masyarakat dari berbagai kalangan. Kami sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial Ikatan Alumni SMEA Negeri 2/SMK Negeri 6 Medan ini yang berkolaborasi dengan para jurnalis, ikatan alumni, YOAM, Rumah Sakit, komunitas dan karyawan XL Axiata, yang jelas menunjukkan keperdulian sosial yang tinggi kepada masyarakat sekitar. Kami berharap budaya berbagi dan gotong royong terus bangkit di kalangan masyarakat. Semoga kegiatan berbagi ini dapat menjadi trigger bagi para pendonor maupun masyarakat lainnya untuk bisa melihat ke bawah dan menyaksikan saudara-saudara kita yang masih kesusahan akibat dampak pandemi ini”

Baca Juga: LSM Gunakan Surat Klarifikasi Penyalahgunaan Dana Bos, Kepala Sekolah di Medan Diperas

Dalam kegiatan ini dilakukan sunatan massal untuk 31 anak yatim piatu dan dhuafa, donor darah terkumpul sebanyak 40 kantong darah yang akan disumbangkan untuk anak-anak penderita kanker di Medan, kemudian santunan untuk 43 anak yatim piatu.

Peserta donor darah (PFI Medan)


Plt. Ketua Umum IKA, Akbar Pulungan, mengatakan,”Seluruh alumni yang mendukung kegiatan ini tidak terlepas dari rasa bersinergi untuk perkuat persatuan antar alumni termasuk dengan berbagai pihak yang memiliki visi dan misi yang sama membantu orang-orang disekitar kami. Terima kasih kami ucapkan kepada Karyawan XL Axiata, Majelis Ta’lim XL Axiata, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut, Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM), UTD RSUP H Adam Malik Medan, SMK Negeri 6 Medan, Cetak 88, Me & Bike Community Medan dan Rumah Sakit Sinar Husni Medan yang telah mendukung kegiatan ini.”

Sebelumnya Ikatan Alumni SMEA Negeri 2/SMK Negeri 6 Medan melakukan kunjungan ke Rumah Singgah YOAM di Medan dengan memberikan bantuan berupa beras, minyak goreng, susu, buah, biskuit dan gula.(*)

Editor: Silfa Utami

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah Delapan Negara yang Sudah Bebas dari Covid 19

Rabu, 23 Februari 2022 | 18:59 WIB

Terpopuler

X