• Selasa, 4 Oktober 2022

Mau Lebaran, 1.500 Warga Terdampak Kebakaran Pasar Gembrong

- Senin, 25 April 2022 | 11:48 WIB
Ilustrasi gudang kebakaran
Ilustrasi gudang kebakaran

VIEWS, JAKARTA - Menjelang hari raya Idul Fitri / lebaran sebanyak 1.500 warga diperkirakan terdampak kebakaran Pasar Gembrong Jakarta Timur.
Kasi Perlindungan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Sudinsos Jakarta Timur Ridwan mengatakan sebanyak 450 kepala keluarga meliputi 1.500 warga dari RW 01 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, terdampak musibah kebakaran tersebut.

"Kami sudah koordinasi dengan lurah, diperkirakan ada 1.500 warga terdampak. Sejak Minggu malam kita sudah dirikan tiga tenda pengungsi di lokasi," kata Ridwan di Jakarta, Senin, 25 April 2022 dikutip dari Antara.

Ridwan menjelaskan jumlah warga yang terdampak itu belum bisa dipastikan karena proses pemadaman api oleh Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur masih berlangsung.

Baca Juga: Rumah Milik Rendi di Duren Tiga Kebakaran, Kerugian Ditaksir Rp615 Juta

Dia mengatakan pihaknya telah memberikan bantuan berupa makanan sahur bagi para pengungsi yang didistribusikan oleh dapur umum Sudinsos Jakarta Timur.

"Untuk bantuan makanan sahur kami sudah distribusikan sebanyak 600 makanan siap saji, 600 air mineral dan lima dus biskuit ke warga. Didistribusikan dari dapur umum Sudin Sosial Jakarta Timur," ujar Ridwan.

Lebih lanjut, Ridwan mengatakan pihaknya masih berkoordinasi dengan pengurus RT/RW setempat terkait pendataan jumlah pasti warga yang terdampak musibah kebakaran untuk proses distribusi bantuan.

"Pagi ini bantuan sandang didistribusikan ke warga. Untuk bantuan makanan warga buka puasa dari pihak PMI (Palang Merah Indonesia) menyatakan akan membantu kita," kata Ridwan.

Baca Juga: Sempat Mengungsi, Kini Warga Terdampak Kebakaran Kilang Telah Kembali ke Rumah

Halaman:

Editor: Mauliana Noor

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah Delapan Negara yang Sudah Bebas dari Covid 19

Rabu, 23 Februari 2022 | 18:59 WIB

Terpopuler

X